Rabu, 23 September 2009

Buku perdana dan buku lain

Buku perdana saya ini terbit tahun 1987, ketika masih di bangku kuliah. Setelah "telor" ini pecah, laju jalan kepenulisan saya jadi tak lagi berhambat. Kini bukuku sudah mencapai angka 51. Menurut rencana, tiap dua bulan terbit sebuah buku.

Rp10.000,00


Sinopsis:
Jalan Mgr. Soegiyopranoto sepenggal adzan magrib.
Sekawanan burung terbang mengitari pohon mahoni. Sebentar kemudian, berloncatan di dahan-dahan. Sebab, saatnyalah mereka kembali ke sarang sesenja begini. Di atas, langit berwarna kelam. Awan hitam bergerak ke selatan searah hembusan angin di bulan Mei. Ketika Herman perlahan memacu hondanya di jalan yang basah dan licin itu.
Ia merasa sangat kecapaian, sebab seharian mengawasi para pegawai bekerja. Tugas rutin, membosankan, dan tanpa variasi. Maka malam ini, malam panjang kata anak-anak muda, toh baginya sama saja dengan malam-malam kemarin. Bahkan, sebagaimana kebiasaannya, begitu tiba di tempat kost, ia langsung mengambil posisi horizontal. Tidur. Dalam arti yang sebenar-benarnya.
Berjejalnya lamunan yang berseliweran bagai dedaunan mahoni yang gugur melayang-layang ditiup angin sore itu mendadak buyar. Sialan, seseorang tiba-tiba menyetopnya. Wanita, masih muda. Dan pemuda itu pun buru-buru meminggirkan motornya.
“Ada yang harus saya bantu, tante?” tanya Herman, heran. Remang-remang begini, mengapa ada wanita cantik keluyuran di jantung kota? Wanita tuna susilakah dia? Istri pejabat yang kesepian? Ataukah jin gentayangan yang mencari mangsa?
Herman masih ingin meneruskan pertanyaan di otaknya. Tapi wanita muda itu segera memotongnya.
”Maaf, kalau saya merepotkan.”
”Oh..., tidak!” sahut Herman, seperti orang salah tingkah.
”Ban mobil saya meletus. Adakah bengkel sekitar sini?” tanya sang wanita.
”Ada, tante. Di sana!” tunjuk Herman mengarah ke sudut jauh. ”Tapi hanya tambal ban.”
”Wah!”
Hanya sepatah saja kata yang sanggup terucap. Selebihnya, wanita muda itu hanya menunduk. Herman melihatnya. Muncul niatan di hati untuk segera membantunya....

Buku ke-51 ini yang paling luks dari semua buku yang pernah terbit. Kertas isi art paper 120 gram, hardcover, berjaket, dan full color. Ada gambar-gambar menarik di dalamnya lho, banyak artis, antara lain Sandra Dewi, Chica Afi Junior. Pengen baca? Nanti deh saya posting pas ada gambar Sandra Dewi, Puteri Indonesia Pariwisata dan Putri Indonesia Lingkungan 2008 di Bab 4.




















Tidak ada komentar: